Jumat, 09 September 2011

sosial budaya

SBY Ultah, Istana Gelar Doa

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ulang tahun  ke-62 mendapatkan doa khusus dari Imam Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, yang terletak di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.
Setelah khutbah Jumat dan sebelum menunaikan shalat dua rakaat, Imam Shalat Jumat mengajak jamaah untuk mendoakan, agar Presiden SBY selalu sehat dan diberi kekuatan untuk melanjutkan kepemimpinan.



"Hari ini Presiden berulang tahun. Semoga diberi kekuatan untuk mengatasi tantangan dalam memimpin negara. Juga kepada keluarga, para menteri, dan para pemimpin bangsa," ujarny Setelah Shalat Jumat, Presiden Yudhoyono yang mengenakan setelan safari berwarna abu-abu gelap mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari para jamaah. Ia menyalami setiap jamaah dengan wajah ceria sambil berjalan keluar masjid.
Agenda Presiden pada Jumat yang dikeluarkan oleh Biro Pers dan Media Rumah Tangga Kepresidenan mencantumkan adanya acara internal. Namun, sejak pukul 09.00 WIB Presiden Yudhoyono telah memimpin rapat membahas penyambutan PM Thailand Yingluck Shinawatra yang akan berkunjung ke Indonesia pada Senin, 12 September 2011.
Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, menyatakan bahwa syukuran ulang tahun Presiden Yudhoyono yang lahir di Pacitan, Jawa Timur, pada 9 September 1949, akan digelar secara sederhana di Wisma Negara berupa acara potong tumpeng.  Acara syukuran tersebut, lanjut Julian, hanya dihadiri oleh keluarga dekat tanpa mengundang pejabat pemerintah.

"Dirayakan di wisma negara, benar-benar intern, dan tidak mengundang secara resmi pejabat-pejabat pemerintahan. Hanya dihadiri oleh keluarga beliau," katanya.
Julian mengatakan, Presiden Yudhoyono sejak Jumat pagi telah menerima ucapan selamat ulang tahun dari berbagai kalangan, dan juga karangan bunga dari beberapa pimpinan lembaga negara dalam kapasitas pribadi.
"Meski beliau tidak sempat membalas satu per satu, beliau ucapkan terima kasih dan terharu kepada siapa pun yang mengucapkan selamat ultah kepadanya. Di istana, kami terima karangan bunga dari beberapa kalangan dari beberapa pimpinan lembaga tapi dalam kapasitas pribadi," ujarnya. (Ant/ICH)


sumber: metrotv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar